Kompos

WC kompos mengubah seksi sanitasi di larutan pertanaman. Faktanya, Jason Kass, penggagas Toilet for People, belum lama menyebut versi kakap kompos "toilet tanda depan", pada kolom tamu untuk E4C. Anda membubuhi limbah khalayak dengan benda seperti kliping abu serta halaman / limbah pertanaman. Desain tempat mandi pengomposan ekologis dasar merupakan dua terowongan, satu ditutupi dengan susunan semi-mobile yang merupakan tandas dan pagar sebenarnya. 


Variasi desain menjemput limbah di dalam drum yang dapat dicopot untuk pengomposan di pendatang lokasi. Tandas untuk Orang-orang dan Zona adalah 2 organisasi yang mempromosikan modus operandi ini pada Haiti. Apabila lubangnya sudah biasa penuh, Dikau memindahkan susunan ke mungkum kedua, tudung bakteri wajar dan kuman pertama & agen fauna dari dekomposisi melakukan tingkah laku mereka. Jika limbahnya diproses secara wajar, gali kompos dan sebarkannya sebagai gemuk yang tenteram di padang pertanian.

Pedesaan Bolivia mempunyai kekurangan tandas. Organisasi sandaran telah melepaskan kompos wc kepada warga di lokasi tersebut, akan tetapi penelitian mengisyaratkan bahwa cuma seperlima datang setengahnya dimanfaatkan dengan betul. Pohon cemara menyediakan kosmos jamur bolete mahal, yang dapat menciptakan pendapatan yang relatif menjulung bagi warga. Kurang daripada setengah warga pedesaan Bolivia memiliki susukan reguler di toilet, pikir Organisasi Kesehatan tubuh Dunia. 

Sekalipun, orang ke belakang di tempat terbuka. Kompos dari wc yang dimanfaatkan dengan betul tersebar dalam lahan dampak panen yang ditanam secara pinus cemara Monterrey. Untuk menarik kian baik penerapan toilet lepas, Water for People lumayan bereksperimen secara usaha usaha pengomposan. Akan tetapi dengan kekurangan seperti itu, pikir definisi tandas itu eksentrik, benda aneh, dan beberapa orang di kian tidak condong mencobanya.

Kita melihat petunjuk beberapa pemecahan masalah subur dalam percobaan itu, akan tetapi konsep biasa menguangkan kompos tidak berbeda untuk Larutan untuk Orang2. Sebuah pekarangan web yang dengan bergairah diberi sebutan drinkpeedrinkpeedrinkpee mengijabkan sebuah kit dan pedoman bagaimana menyulut selai larutan yang bisa dikonsumsi pada mangkuk yang penuh secara air kencing. 

Bukan ketinggalan publikasi dua, tiruan kekuatan perabukan urin ialah eksperimen eksentrik dalam mendongakkan kepala selada larutan. TANAH & organisasi yang lain, beberapa disebutkan di sini & di tempat lain dalam E4C, pula mengubah telau menjadi moral dengan kaum hasil yang menggembirakan.

Komentar